Kelebihan dan Kekurangan DOKEOS

 on Kamis, 26 Oktober 2017  

Hasil gambar untuk dokeos
Kelebihan yang diberikan dokeos adalah :
  1. adanya alarm / alert atau peringatan bila ada update materi yang diberikan oleh pengajar dalam setiap harinya, sehingga dengan adanya peringatan tersebut siswa menjadi tahu apakah ada materi atau tugas yang diberikan pada pengajar terhadap mata pelajaran tersebut.
  2. Selain itu setiap mata pelajaran terdapat beberapa fasilitas yang dapat menjadikan system pembelajaran lebih interaktif dan komunikatif.
  3. Diantaranya fasilitas yang diberikan adalah adanya chating antar member yang mengambil materi mata pelajaran yang sama dengan pengajar, adanya forum yang bisa digunakan antar member mata pelajaran yang sama agar bisa sharing atau memberikan pertanyaan agar dijawab oleh pengajar, adanya sistem pembelajaran melalui auido video sehingga siswa dapat langsung memutar file audio atau video tersebut seperti halnya mendengarkan penjelasan para pengajar secara temu muka.


  4. A d v e r t i s e m e n t

Kekurangan atau kendala dari Content Management System Dokeos ini adalah :
  1. Secara tampilan dan fitur yang dimilikinya, dokeos cukup “powerfull” dan bisa dibilang “user friendly”, hanya saja yang menjadi kendala adalah dokeos menerapkan system multi database (untuk setiap course yang dibuat, dokeos akan menciptakan database baru untuk course tersebut) akibatnya ketika dokeos di install pada hosting (terutama untuk hosting standar yg rata-rata hanya menyediakan fasilitas 5-10 database MySql) kita hanya bisa membuat maximal 7 course.
  2. Dalam segi bahasa, dokeos hanya versi tertentu saja yang menyediakan layanan bahasa indonesia sedangkan kebanyakan versi termasuk versi terbarunya tidak menyediakan versi dalam bahasa indonesia.
  3. Selain itu tampilan utama halaman web site portal kurang informatif sehingga kurang memberikan informasi secara umum kepada pengguna internet secara umum. kurangnya informatif tersebut menjadikan dokeos kurang menarik untuk dijadikan web site portal suatu instansi.
Kelebihan dan Kekurangan DOKEOS 4.5 5 Jalaniajayuk Kamis, 26 Oktober 2017 Kelebihan yang diberikan dokeos adalah : adanya alarm / alert atau peringatan bila ada update materi yang diberikan oleh pengajar dalam ...


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.