Komponen Pendukung Komunikasi Daring

 on Sabtu, 08 November 2014  

Terdapat beberapa komponen yang harus tersedia sebelum komunikasi daring dapat dilakukan. Komponen-komponen tersebut dapat dikelompokkan menjadi 3 bagian sebagai berikut.


  •   Komponen perangkat keras (hardware)
Perangkat  yang  bentuknya  dapat  dilihat  ataupun  diraba  oleh  manusia  secara langsung  atau berbentuk nyata. Contoh dari perangkat keras yang diperlukan untuk melaksanakan komunikasi daring adalah komputer, headset, microphone, serta perangkat pendukung koneksi Internet.
  •   Komponen perangkat lunak (software)
Program komputer yang berguna untuk menjalankan suatu pekerjaan yang dikehendaki. Program diperlukan  sebagai  penjembatan  antara  perangkat  akal  (brainware)  dengan  perangkat  keras (hardware).  Program-program  yang  biasa  digunakan  dalam  pelaksanaan  komunikasi  daring antara lain: skype, google+ hangout, webconference, dll.
  •   Komponen perangkat nalar atau akal (brainware)
Termasuk dalam komponen ini adalah mereka (manusia) yang terlibat dalam penggunaan serta pengaturan perangkat lunak dan perangkat keras untuk melaksanakan komunikasi daring.
Komponen Pendukung Komunikasi Daring 4.5 5 Jalaniajayuk Sabtu, 08 November 2014 Terdapat beberapa komponen yang harus tersedia sebelum komunikasi daring dapat dilakukan. Komponen-komponen tersebut dapat dikelompokkan men...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.